Harry Potter - Golden Snitch
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA GAN...!!! KAN BELUM TUA (PIKUN) JADI HARUS INGAT..!!

Membenarkan Ejaan BAHASA dengan Google

Jumat, 25 November 2011

Jumat, 25 November 2011
Mungkin ini adalah trik dari artikel komputer saya yang paling konyol yaitu membenarkan ejaan bahasa dengan google. Namun karena  trik google ini banyak membantu saya, jadi saya share saja, moga-moga ada orang konyol juga yang membaca trik ini.
Dan semoga orang konyol itu bukan anda.
Kadang kadang saat kita menuliskan sebuah postingan, kita biasanya lupa struktur sebuah kata. Biasanya kata yang tidak pernah atau jarang kita gunakan. Misalkan saja pengalaman saya pada postingan orang sukses karena cemburu . Saya lupa sebuah kata untuk menunjukkan hak…saya pikir ejaan bahasa indonesianya adalah priogatif.
Tapi ternyata google mengatakan lain, ejaan bahasa indonesia saya itu SALAH! TELAK!
Bagaiamana google mengetahui saya salah? Serta trik google nya! Pertama saya buka google.co.id kemudian saya coba ketikkan ‘priogatif’. Waktu itu saya dag dig dug juga apakah benar atau salah (Dramatisasi :D ). TERNYATA SALAH! yang benar bukan ‘priogatif’ melainkan ‘prerogatif’.
Bisa dilihat gambar dibawah bagaimana ejaan bahasa saya salah :
rahasia-google
Terlihat diatas bahwa yang benar adalah prerogatif!
Memang sangat lucu, ketika orang lain menggunakan google dan mempelajari segala trik google untuk mencari informasi. Saya malah menggunakan google untuk membenarkan ejaan.
Selain diatas masih banyak ejaan bahasa terutama ejaan bahasa indonesia yang telah dibenarkan dengan trik google ini.
Contohnya saja: coklat atau cokelat (makanan manis) dan masih banyak lagi (Saya Lupa).
Tapi yang paling kentara adalah ejaan bahasa dalam inggris. Karena Bintang nggak begitu mengerti bahasa yang satu ini! jadi pasti banyak salah jika harus nulis kata-kata bahasa inggris. Biasanya kalau agak lupa saya pakai google.com (jangan pakai yang google.co.id! tanyakan kenapa?) untuk mengetes apakah benar apa nggak ejaan bahasa yang kita tulis.
Menurut anda ini konyol?
Percayalah! Sebuah keajaiban bahkan bisa ditemukan dibawah batu sekalipun.

Comments:

Posting Komentar

ADD YOUR COMMENTS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Hajir21 Blog © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |